Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Johnny G Plate : Banyak Politisi Merasa Jadi Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sekaligus kader Partai NasDem, Johnny Gerard Plate memberikan respons terkait dorongan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang mendorong agar menteri dari NasDem direshuffle.

Menurut Johnny, saat ini banyak sekali politisi yang merasa menjadi Presiden, sehingga seolah-olah bisa menyetir sebuah keputusan politik di pemerintahan.

“Terlalu banyak politisi saat ini yang merasa seolah-olah jadi Presiden dadakan,” kata Johnny dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (4/1).

Ia menyarankan agar orang-orang seperti Djarot tidak perlu berkeringat untuk membuat ruang perdebatan liar di lingkungan massal terkait dengan hak prerogatif Presiden.

“Tidak perlu membuat ruang publik dan diskursus politik menjadi bising yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Kemudian, Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut menyatakan bahwa sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin, partainya akan tetap loyal dan berkontribusi maksimal kepada pemerintahan yang sah untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Nasdem terus memberikan dukungan pada pemerintah dan tidak akan menjadi desertir politik. Nasdem mendukung pak Jokowi dengan segenap kemampuannya baik di pemerintahan maupun di parlemen,” tegasnya.

PDIP Dorong Jokowi Amputasi Menteri dari NasDem

Sebelumnya, Djarot menyindir dua menteri Kabinet Indonesia Maju dari Partai NasDem, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Menurut Djarot, kedua menteri dari partai pimpinan Surya Paloh itu perlu dievaluasi Presiden Jokowi.

“Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik untuk menteri-menterinya (Nasdem) lebih baik mengundurkan diri,” kata Djarot di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1) kemarin.

Djarot menjelaskan alasan dirinya menyoroti kinerja Menteri Pertanian dan LHK. Sebab, Djarot merupakan anggota Komisi IV DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian LHK.

“Karena saya di Komisi IV, maka saya sampaikan bahwa Menteri Pertanian dan Menteri Kehutanan KLH itu perlu dievaluasi, terkait misalnya kita sudah berusaha menjadi negara swasembada pangan, menjadi negara dengan kedaulatan pangan tapi ternyata produksi masih tidak mencukupi,” kata Djarot.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru