Senin, 30 September 2024
Senin, 30 September 2024
NewsEkobizJokowi Tegaskan PPKM Dicabut Bukan untuk Gagah-gagahan

Jokowi Tegaskan PPKM Dicabut Bukan untuk Gagah-gagahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal keputusan pemerintah yang mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat, 30 Desember 2022 lalu.

Dia menegaskan, bahwa keputusan tersebut bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi karena Indonesia telah berhasil mengendalikan Covid-19.

“Kita cabut PPKM bukan untuk gagah-gagahan, tapi memang kajian selama 10 bulan terakhir angka-angka menunjukkan bahwa kita bisa mengendalikan COVID-19,” kata Jokowi dalam Pembukaan Perdagangan BEI 2023 yang dikutip Holopis.com, Senin (2/1).

Jokowi kembali menegaskan, bahwa sejumlah indikator yang ada seperti Angka Bed Occupancy Rate (BOR), positivity rate, kemudian angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia berada di bawah standar WHO.

“Sehingga, kemarin kita putuskan di akhir tahun PPKM dicabut,” tegas Jokowi.

Dia pun berharap, pencabutan PPKM ini dapat menjadi hal yang positif terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia ke depan.

“Ini semoga bisa nanti mendorong, men-trigger ekonomi kita untuk tumbuh lebih baik dibanding tahun 2022,” tukasnya.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

BBN Airlines Indonesia Resmi Mengudara Layani Penumpang di Indonesia

BBN Airlines Indonesia akan meramaikan dunia penerbangan Indonesia, dengan membuka layanan komersial untuk melayani penumpang mulai 27 September 2024.

Pemerintah Kaji Penerapan Pita Cukai Digital

Pemerintah melalui Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah mengkaji terkait rencana penerapan pita cukai digital sebagai pengganti pita cukai konvensional.

Harga Beras RI Disebut Paling Mahal se-ASEAN, Bapanas Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi meminta masyarakat tidak terprovokasi soal harga beras Indonesia yang disebut menjadi paling mahal dibandingkan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

Bapanas Anggap Isu Harga Beras Paling Mahal Se-ASEAN Cuma Jebakan

Harga beras di Indonesia disebut paling mahal di ASEAN. Pasalnya, perbedaan harga beras di Indonesia dengan negara ASEAN lainnya mencapai 20 persen.