Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Warga Senang Bisa Rayakan Tahun Baru Tanpa Ada PPKM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratusan warga Jakarta memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk merayakan malam tahun baru 2023.

Salah seorang warga bernama Anisa (17), yang merupakan warga Duren Sawit, Jakarta Barat, mengaku senang bisa ikut merayakan tahun baru 2023 tanpa adanya pembatasan sosial.

“Udah dua tahun Covid-19, senang lah, tidak terlalu diperketat, udah bebas lah,” kata Anisa kepada Holopis.com di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12).

Sebagai informasi pemerintah telah resmi mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai Jumat (30/12) kemarin.

Meski PPKM telah dicabut, Anisa mengaku masih takut dengan ancaman penularan Covid-19, terlebih di tengah kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

“Masih sih sebenarnya, apalagi cuaca kaya gini ya, keluarga juga sering sakit sakit ngerinya ke Covid-19, jadi masih takut-takut juga,” tutur Anisa.

Dia pun berharap, situasi Pandemi Covid-19 di Tanah Air terus membaik dan bisa segera ditetapkan menjadi Endemi.

“Semoga lebih baik, semoga udah benar-benar kelar lah,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui Sobat Holopis, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi memutuskan mencabut kebijakan PPKM mulai Jumat (30/12) kemarin.

“Pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM. Jadi, tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat,” kata Jokowi.

Keputusan terkait pencabutan PPKM itu tertuang dalam dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 50 dan 51 Tahun 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru