Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemkab Jepara Rayakan Tahun Baru dengan Doa Bersama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara turut menyiapkan acara untuk menyambut Tahun Baru 2023.

Berbeda dengan lainnya, Pemkab Jepara tidak menghadirkan konser musik, melainkan doa bersama lintas agama.

Dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagram @pemkabjepara, acara bertajuk ‘Doa Bersama Malam Pergantian Tahun’ itu akan berlangsung di Alun-Alun 1 Jepara, pada hari ini, Sabtu (31/12) pukul 19.00 WIB.

“Hadiri Doa Bersama Malam Pergantian Tahun di Alun-Alun 1 Jepara, pada 31 Desember 2022, pukul 19.00 WIB,” tulis Pemkab Jepara.

Kabag SDM Polres Jepara, Kompol Karman mengatakan bahwa acara doa bersama lintas agama di malam pergantian tahun ini merupakan refleksi agar tahun 2023 menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini sekaligus untuk refleksi tahun 2022 agar menjadi lebih baik di tahun 2023,” kata Karman.

Selain doa bersama oleh tokoh lintas agama, akan dilaksanakan juga orasi kebangsaan, selawatan, dan pementasan seni dan budaya, berupa kesenian thongtek dan barongsai.

Acara malam tahun baru itu juga akan diselingi lantunan shalawat dari majelis ilmu dan salawat Nuruddin yang dipimpin Habib Muchsin Abdul Qodir Allydrus.

Pemkab Jepara juga menyediakan ruang bagi para pelaku UMKM untuk berjualan di lokasi acara.

“Untuk kelancaran acara, panitia juga bekerjasama dengan organisasi massa untuk menjaga titik-titik jalan. Selain petugas TNI, Polri, dan Satpol PP,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru