Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Klaim Pencabutan PPKM Karena Tingginya Imunitas Warga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memamerkan keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan Pandemi Covid-19 selama beberapa bulan terakhir.

Menurut Jokowi, Indonesia termasuk satu dari empat negara G20 yang dalam 11 bulan berturut-turut tidak mengalami gelombang pandemi.

“Kita ingat, saat puncak Delta kita berada di angka 56 ribu di Juli 2021 dan di Februari 2022 kita mengalami lagi puncak tren karena Omicron, berada di angka 64 ribu kasus harian. Saya kira data-data ini perlu kita sampaikan,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (30/12).

Jokowi kemudian menjelaskan, kondisi pandemi juga semakin terkendali ketika seperti kasus harian per 29 Desember hanya 685 kasus kemudian angka kematian di 2,39 persen, BOR-nya juga berada di 4,79 persen, ICU harian di 297 kasus.

Rendahnya angka tersebut menurut Jokowi, karena kondisi imunitas masyarakat yang terbilang sudah tinggi setelah proses vaksinasi digencarkan pemerintah.

“Kemudian ini yang juga penting, pencabutan PPKM ini juga dilandasi oleh tingginya cakupan imunitas penduduk,” klaimnya.

Jokowi menambahkan, dari hasil sero survei, di Desember 2021 berada di 87,8. Kemudian diJuli 2022 berada di atas 98,5 persen.

“Artinya, kekebalan kita ini secara komunitas berada di angka yang sangat tinggi. Dan jumlah vaksinasi sampai hari ini berada di angka 448.525.478 dosis. Ini juga sebuah angka yang tidak sedikit,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru