Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RSDC Wisma Atlet Boroskan Keuangan Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto mengungkapkan bahwa keberadaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) di wisma atlet Kemayoran akan mulai dikurangi.

Menurut Suharyanto, dari mulai dibukanya tujuh tower untuk perawatan COVID-19 dalam 3 bulan terakhir kondisi tower-tower tersebut sudah lama kosong.

“Saat ini hanya satu tower yang masih dibuka dan melayani pasien. Bahkan per kemarin hanya tinggal empat orang di Tower 6,” kata Suharyanto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/12).

Suharyanto pun menyatakan, kondisinya saat ini kemungkinan RSDC tersebut akan mulai ditutup keseluruhan secara perlahan demi efisensi anggaran.

“Maunya BNPB itu segera ditutup semua. Karena kan itu membebani anggaran, untuk efisiensi,” imbuhnya.

Dengan kondisi satu tower yang masih difungsikan, Suharyanto pun menyatakan masih akan menunggu perkembangan lebih lanjut melihat situasi penyebaran Covid-19.

“Tower 6 yang masih ada pasiennya empat itu ini tetap kita hidupkan di bawah Kapuspen TNI nanti yang mengoperasionalkannya. Kita lihat. Sampai tiga bulan ke depan, Januari-Februari-Maret, mudah-mudahan kondisi terkendali terus tidak ada lonjakan,” jelasnya.

Sebelum Wisma Atlet, pemerintah telah menutup terlebih dahulu Rumah Sakit Galang di Kepulauan Riau. Kini lokasi itu dikelola oleh Kementerian Pertahanan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru