Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pep Guardiola : Erling Haaland Sehat Kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City, menegaskan bahwa kondisi Erling Haaland saat ini baik-baik saja, tak terganggu dengan riwayat cederanya.

Diketahui, Erling Haaland mendapat cedera serius saat Manchester City berhadapan dengan Borussia Dortmund di Liga Champions bulan Oktober lalu.

Atas riwayat itu, banyak pihak yang mencemaskan kondisinya tersebut, termasuk Pep Guardiola sendiri.

Mengingat, Erling Haaland merupakan pemain terpenting Manchester City saat ini dalam hal urusan mencetak gol.

Namun, Pep Guardiola menjelaskan bagaimana kondisinya saat ini, dimana Haaland dinyatakan sudah semakin membaik, dan berharap riwayat cederanya tak mengganggu karir cemerlangnya saat ini.

“Saya pikir dia akan siap. Hari demi hari dia semakin membaik. Selama dia bisa berlatih, dia akan mendapatkan kondisinya kembali,” ungkap Pep Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs Manchester City, Rabu (28/12).

“Cederanya benar-benar berbeda dengan musim lalu. Itu adalah ketukan di kakinya di Dortmund ketika kami bermain di Liga Champions. Dokter mengatakan kerusakannya ligamen di kakinya sangat menyakitkan, tidak mudah untuk pulih. Itu sebabnya dia berjuang,” tambah Pep.

Lanjutnya, Pep Guardiola sekaligus memastikan bahwa Erling Haaland dalam kondisi baik saat ini dan siap bermain melawan Leeds United di boxing day Liga Inggris, Kamis (29/12).

Pulihnya Erling Haaland itu pun dibuktikan saat melawan Liverpool di Carabao Cup, dimana Haaland sukses cetak gol indah kala itu.

“Tapi masalah otot dan semuanya sempurna dan sekarang dia jauh lebih baik. Sekarang ini masalah waktu. Tentu saja, kami membutuhkan dia. Dan ya, dia bagus (red-melawan Liverpool),” ucapnya.

“Pada hari Kamis dia selesai dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, Erling Haaland saat ini dituntut untuk terus tampil apik bersama Manchester City. Selain membantu mengejar ketertinggalan poin The Citizen atas Arsenal di perebutan puncak klasemen, Haaland juga tengah berlomba meraih top skor Liga Inggris, dimana ia saat ini masih yang teratas dengan 18 gol.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru