Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Ungkap Berkas yang Dimaling Terkait Suap Eks Walkot Yogyakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut banyak berkas penting yang ikut dimalingi dari rumah jaksa FAN di provinsi Yogyakarta.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, salah satu berkas perkara yang ikut digondol maling tersebut ternyata adalah kasus suap yang menjerat eks Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

“Antara lain perkara Wali Kota Yogyakarta, kan, dan beberapa perkara-perkara lainnya lah, saya kira tidak perlu disebutkan,” kata Ali Fikri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/12).

Dengan posisi sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penuntutan di KPK, Ali mengakui banyak berkas perkara yang ikut hilang dibawa maling.

“Tapi yang pasti karena Satgas Penuntutan, Kasatgasnya, ya pasti menangani banyak perkara, begitu,” tukasnya.

Ali pun tidak menuduh secara langsung kasus pencurian ini berkaitan dengan berkas perkara yang sedang ditanganinya. Pasalnya, mereka masih harus menunggu proses penyelidikan yang sedang ditangani Polri saat ini.

“Sekali lagi tidak bisa spekulasi terkait perkara atau tidak, sebelum kemudian pelakunya ditangkap. Kalau misal pelakunya sudah ditangkap kan misal digali nanti motifnya apa, kan, apakah ada kaitan perkara atau tidak,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru