Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Alhamdulillah, 500 Wisatawan Karimunjawa Berhasil Dievakuasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setidaknya 500 wisatawan telah berhasil dievakuasi, setelah sebelumnya sempat tertahan di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Kepala Basarnas Semarang, Heru Suhartono mengatakan, ratusan wisatawan tersebut dievakuasi menggunakan Kapal Kelimutu milik PT Pelni. Kapal tersebut tiba di pelabuhan Tanjung emas Semarang, Rabu (28/12) pukul 05.00 WIB.

“Kapal sudah sampai dan bersandar di Tanjung Emas Semarang dengan membawa 500 wisatawan 451 wisatawan dalam negeri 49 wisatawan
mancanegara,” kata Heru dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/12).

Diketahuai jarak dari pelabuhan Legon Bajak pulau Karimun Jawa sampai pelabuhan Tanjung Emas Semarang sekitar 78 Nataical Mil membutuhkan waktu waktu kurang lebih 6 jam.

Arapun untuk kondisi tinggi gelombang di perairan Semarang masih cenderung tinggi, bahkan mencapai tiga meter.

“Saat ini kondisi tinggi gelombang perairan Utara Semarang mencapai 3 meter arah angin Barat Laut dengan kecepatan angin mencapai 20 Knot,” ujarnya.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, ratusan wisatawan terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, selama beberapa hari imbas adanya cuaca buruk.

Diketahui, kapal penyeberangan dari Pelabuhan Jepara terakhir merapat ke Karimunjawa pada Kamis (22/12) lalu. Setelah itu, tak ada kapal yang bisa melakukan penyeberangan dari atau ke pulau tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru