Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Tegaskan TNI Wajib Pelihara Kerukunan di Masyarakat

HOLOPIS.COM, JATIM – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto kembali membagikan bantuan kendaraan operasional untuk anggota TNI yang bertugas di daerah.

Dimana kali ini Prabowo membagikan kurang lebih 20 unit motor di Komando Rayon Militer 0830/05 Tandes, Komando Distrik Militer 0830/Surabaya Utara,

“Ini perlu diperkuat dan diberdayakan serta dilengkapi dengan alat transportasi agar bekerja lebih baik,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/12).

Mantan Danjen Kopassus itu pun optimis untuk bisa memperbaiki komando teritorial di seluruh Indonesia dari Babinsa, Korem, Koramil, Kodim, Kodam, hingga Komando Gabungan Wilayah Pertahanan TNI.

Selain itu, Prabowo Subianto turut mengingatkan prajurit TNI untuk menjaga kerukunan bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Ingat, TNI adalah tentara rakyat. TNI berasal dari rakyat, TNI berjuang untuk rakyat. TNI dari rakyat, dan untuk rakyat. Jaga rakyat kita sebaik-baiknya. Kita jaga kerukunan keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia,” tukasnya.

“Kita perlu keamanan, kesejukan, ketertiban. Teritorial adalah tulang punggung pertahanan negara,” sambungnta

Prabowo kemudian menambahkan, dirinya memberikan apresiasi tinggi kepada prajurit TNI yang telah mengabdi di daerah untuk masyarakat.

“Terima kasih atas jerih payah dan pengabdianmu, saudara adalah ujung tombak dari pertahanan negara kita. Pertahanan negara kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Seluruh rakyat wajib dan berhak untuk membela negara. Karenanya, junjung tinggi selalu kehormatan Merah Putih. Jaga selalu Rakyat Indonesia,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru