Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Petinggi PT Sinotrans CSC Indonesia Terseret Kasus TPPU BTS Kominfo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah saksi terus dipanggil penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung untuk melengkapi berkas perkara terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tindak pidana asal perkara penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1-5 BAKTI, Kominfo.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengatakan, kali ini penyidik memanggil Dirut PT. Sinotrans CSC Indonesia berinisial JS untuk dimintai keterangannya.

“Upaya tersebut dilakukan guna memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan perkara,” kata Ketut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/12).

Perusahaan tersebut diketahui merupakan Penanaman Modal Asing (PMA), anak usaha Sinotrans (HK) Logistic Limited (China Merchant Group) bergerak bidang Logistik dan Jasa Transportasi.

Ketut namun kemudian tidak mau menjelaskan lebih lanjut hasil materi pemeriksaan yang telah dilakukan oleh petinggi perusahaan tersebut.

Dari berbagai informasi yang dihimpun diduga pemeriksaan JS untuk mencari tahu pasti biaya logistik dan jasa tranportasi sebagai pembanding terkait pengiriman sarana pendukung proyek, yang umumnya dibangun di Kawasan Timur Indonesia.

Selain JS, penyidik diketahui juga pernah memeriksa WS selaku TIm AP PT. Huawei Tech Investment juga dalam rangkaian mengungkap praktik TPPU.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru