Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pelni Kirim KM Kelimutu Evakuasi Wisatawan di Karimunjawa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Evakuasi wisatawan yang terjebak di Karimunjawa, akan dipercepat oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (Persero). Rencananya Pelni akan mengirimkan Kapal Motor (KM) Kelimutu yang akan tiba pada Selasa (27/12) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebenarnya KM Kelimutu, dijadwalkan tiba di Karimunjawa pada Sabtu (31/12). Namun, ada perubahan sesuai dengan permintaan dari Bupati Jepara, Kementerian Perhubungan melalui Direktur Jenderal Perhubungan Laut.

“Sesuai permintaan Bupati Jepara, Kementerian Perhubungan melalui Direktur Jenderal Perhubungan Laut telah menugaskan Pelni untuk mempercepat kedatangan kapal Pelni ke Karimun Jawa,” ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Opik Taupik dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/12).

“Kami telah menerbitkan jadwal KM Kelimutu yang baru, dan kapal akan tiba lebih cepat dari jadwal semula,” sambung Opik.

Sebagai informasi, KM Kelimutu adalah sebuah kapal penumpang yang dioperasikan oleh Pelni dengan rute reguler Surabaya-Sampit-Semarang-Kumai-Semarang-Karimunjawa (PP). Kapal tersebut memiliki kapasitas penumpang sebanyak 1.000 orang.

Sebelumnya diberitakan, Cuaca buruk yang melanda wilayah Indonesia, membuat ratusan wisatawan terjebak di pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Informasi tersebut, disampaikan  Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta bahwa pihaknya mulai melakukan para wisatawan untuk dievakuasi ke Semarang.

Edy mengatakan ada 356 wisatawan yang terjebak, dari jumlah tersebut ada 40 WNA (warga negara asing). Ia menambahkan, jika semua wisatawan yang terjebak dalam keadaan sehat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru