Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kemenkominfo Sebut Tingkat Komunikasi Masyarakat Naik hingga 17 Persen Saat Nataru

HOLOPIS.COM. JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan ada kenaikan signifikan angka komunikasi masyarakat di saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di tahun ini.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika, Ismail bahkan mengatakan, kenaikan tersebut bahkan lebih signifikan dibandingkan saat Pandemi dua tahun terakhir.

“Pada tahun ini terjadi lonjakan yang cukup tinggi, apalagi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya terjadi perbedaan sejak pandemi, sekarang pergerakan masyarakat jauh lebih dinamis,” kata Ismail dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/12).

Menurut Ismail, lonjakan lalu lintas telekomunikasi di Indonesia pada tahun ini diperkirakan ada kenaikan 3 sampai 17 persen dibandingkan hari biasa.

“Seluruh kebutuhan telekomunikasi masyarakat bisa dilayani dengan baik oleh operator seluler. Kita berharap persiapan ini terus berlanjut sampai akhir tahun,” klaimnya.

Ismail menambahkan, pemerintah juga telah instruksikan penyedia layanan telekomunikasi untuk meningkatkan kapasitas jaringan internet untuk musim libur Natal dan Tahun Baru.

Untuk memenuhi kebutuhan internet, operator seluler juga menambah BTS bergerak di titik-titik yang ramai seperti tempat istirahat (rest area) di jalan tol dan tempat wisata.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru