Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Umumnya Berawan Hari Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di sejumlah provinsi di Indonesia hari ini, Selasa (27/12), termasuk provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Berdasarkan informasi yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi seluruh wilayah Jateng pada hari ini umumnya bakal berawan.

Meski begitu, BMKG mengatakan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Jateng pada siang hari nanti.

Kemudian pada malamnya, kondisi cuaca di Provinsi Jateng umumnya berawan. BMKG melaporkan potensi hujan hanya akan terjadi di wilayah Banjarnegara, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Kebumen, Kudus, Pati, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Rambang dan Slawi.

Selanjutnya, BMKG juga memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada dini hari didominasi berawan. Tercatat hanya wilayah Banjarnegara dan Purbalingga yang berpotensi turun hujan.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar di rentang 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru