Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wasit Final Piala Dunia 2022 Ngaku Blunder Ambil Keputusan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak mengakui kesalahannya dalam membuat keputusan ketika final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis.

Sebelumnya, diketahui bahwa Szymon Marciniak memimpin pertandingan di final Piala Dunia 2022, dimana ketika itu Argentina keluar sebagai pemenangnya dan berhak merangkul gelar juara.

Marciniak mengakui ada kesalahan yang dilakukannya yang kemudian keputusannya itu merugikan Prancis.

“Tentu saja ada kesalahan di final ini. Saya menginterupsi serangan balik Prancis setelah tekel buruk dari Marcos Acuna,” ungkap Marciniak, dikutip Holopis.com dari Sport PL, Minggu (25/12).

“Saya takut pemain yang dilanggar ingin bersantai, dan saya salah membacanya karena tidak ada yang terjadi, dan anda bisa memberi keuntungan dan kemudian kembali, itu sulit. Dalam permainan ini, saya mengambil kesalahan seperti itu,” tambahnya.

Diketahui, kemenangan Argentina sendiri sejatinya cukup menimbulkan kontroversi, dan dinilai oleh sebagian orang merupakan kemenangan yang tidak sah.

Maka dari itu, sebelumnya pun sempat ada kabar bahwa akan ada petisi yang dibuat untuk menuntut final Piala Dunia 2022 diulang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru