Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Heru Budi Hartono Ngaku Sedih Ridwan Saidi Wafat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya Ridwan Saidi yang ke 80 tahun.

Ucapan ini disampaikan Heru sekaligus untuk mewakili jajaran di Pemprov DKI Jakarta.

“Kami atas nama Pemprov DKI ya bersama Pak Deputi di sini juga, ada Kepala Dinas Kebudayaan terutama, turut berdukacita atas wafatnya Pak Ridwan Saidi,” kata Heru saat melayat almarhum Ridwan Saidi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan seperti dikutip Holopis.com, Minggu (25/12).

Kepada awak media, Heru mengaku merasakan kesedihan tersendiri atas wafatnya Ridwan Saidi.

“Saya merasa kehilangan Pak Ridwan Saidi, beliau adalah tokoh Betawi, kedua tokoh sejarah, dan beliau banyak tahu mengenai sejarah Betawi, mengenai sejarah DKI,” lanjutnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Ridwan Saidi telah meninggal dunia karena pecah pembuluh darah di batang otak pasca sebelumnya sempat kritis saat dirawat di RSPI Bintaro hingga mengalami koma.

Ridwan Saidi lahir pada tanggal 2 Juli 1942 di Jakarta. Ia adalah seorang budayawan Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam. Ia juga merupakan mantan anggota DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 1977-1987.

Ridwan tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial (FIS) Universitas Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 1974-1976.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru