Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Di Gereja Kupang, Gus Yaqut Tegaskan Semua Agama Ajarkan Kasih Sayang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas meninjau langsung perayaan Natal di Gereja Paroki St. Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Sabtu (24/12) malam.

Dalam kesempatan itu, Menag berpesan agar umat Kristiani tetap menjaga damai dan kesederhanaan dalam perayaan Natal.

“Agar semua umat beragama, terutama umat Katolik dan Kristen yang hari ini merayakan Natal, tetap menjaga damai, sederhana, dan penuh makna,” kata pria yang karib disapa Gus Yaqut itu dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Minggu (25/12)

Gus Yaqut mengapresiasi umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan damai tahun ini. Menurutnya, keadaan yang damai memudahkan umat untuk menjalankan ajaran agamanya.

Kemudian, Gus Yaqut juga mengajak umat Kristiani untuk tetap menjaga kedamaian di negeri ini. Salah satu caranya, menjalankan ajaran agamanya dengan baik dan meyakini keyakinannya dengan lebih baik.

“Semua agama mengajarkan kasih sayang. Kalau ini benar-benar diresapi dan dimaknai secara mendalam oleh seluruh umat Kristiani dan umat beragama yang lain, Indonesia pasti baik-baik saja,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru