Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Budi Karya Minta ASDP Bertanggung Jawab Atas Mobil Tercebur di Pelabuhan Merak

HOLOPIS.COM, BANTEN – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memperingatkan ASDP untuk bertanggungjawab atas jatuhnya sebuah minibus saat menyeberang di pelabuhan Merak, Banten.

Menurut Budi, kejadian yang berlangsung di Dermaga 2 Pelabuhan Merak itu tidak boleh kembali terjadi di kemudian hari dengan alasan apapun.

“Kami minta kasus kecelakaan itu jangan sampai kembali terjadi,”kata Budi Sumadi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (25/12).

Menurut Budi, ganti rugi termasuk pengobatan terhadap korban dan pemberian bantuan kepada keluarga harus diberikan sesuai dengan porsinya.

“Persoalan kecelakaan itu tentu hal-hal yang berkewajiban perlu dipikirkan guna meringankan korban,” tegasnya.

“Kami melihat kecelakaan mobil yang jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak menjadi pelajaran yang berharga dan ke depan mengatur lebih baik lagi,” sambungnya.

Menurut dia,pada rapat koordinasi angkutan natal dan tahun baru (nataru) itu melibatkan BMKG, ASDP, BPBD, Pemerintah Daerah dan Kepolisian.

Menhub menambahkan, prasarana yang ada di pelabuhan harus dievaluasi dan diperbaiki dengan baik. Selain itu, dukungan dari aparat pun diperlukan untuk menjaga agar tidak kembali terjadinya kecelakaan.

“Kami minta sarana dan prasarana itu dapat dijaga agar tidak menyebabkan kecelakaan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian naas dialami sebuah minibus yang hendak menyebrang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dari informasi yang dibagikan akun Instagram @jakartabarat24jam, mobil tersebut sedianya akan menaiki sebuah kapal Ferry yang sedang bersandar di pelabuhan Merak, Banten.

“Berdasarkan informasi petugas operator side ramp dermaga II, mobil Daihatsu silver yang jatuh ke laut, hendak menaiki kapal. Namun saat naik side ramp melebar, hingga menyebabkan mobil tercebur bersama penumpangnya,” jelas keterangan dalam video tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru