Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolri Lakukan Mutasi Ratusan Posisi Strategis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan perombakan besar-besaran di tubuh Polri dengan melakukan mutasi.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, setidaknya ada empat surat telegram berisi mutasi untuk 704 personel Polri yang ditandatangani menjelang perayaan Natal 2022.

“Benar informasi dari SDM ada surat telegram Kapolri tertanggal 23 Desember 2022 yang berisi mutasi personel baik dalam rangka promosi, demosi maupun pensiun,” kata Dedi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Adapun keempat surat telegram Kapolri tersebut (TR), yakni Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2774/XII/KEP./2022 sebanyak 21 personel, dan ST/2775/XII/KEP./2022 sebanyak 162 personel.

Kemudian, ST/2776/XII/KEP./2022 sebanyak 374 personel dan yang keempat ST/2777/XII/KEP./2022 sebanyak 147 personel

Sejumlah jabatan strategis seperti dua jabatan sebagai kapolda, yakni Brigjen Pol. Tabana Bagun sebagai Kapolda Kepri dan Irjen Pol. Armed Wijaya sebagai Kapolda Bengkulu.

Kemudian, promosi kenaikan pangkat jabatan IB (setingkat jenderal bintang dua) sebanyak tujuh personel, jabatan IIA (setingkat jenderal bintang satu) sebanyak 24 personel, salah satunya polwan.

Selanjutnya, promosi jabatan IIB (perwira tinggi berpangkat Kombes Pol) sebanyak 88 personel, jabatan IIIA1 (pangkat AKBP Mantap) sebanyak 74 personel dan jabatan kapolres atau IIIA2 sebanyak 146 personel, dua di antaranya anggota polwan.

Kapolri kemudian juga melakukan mutasi terhadap 233 personel yang dimutasi dalam rangka penyegaran, 27 personel dalam rangka pendidikan pengembangan pimpinan tinggi (Dikbangpimti), 21 personel satgas khusus, 77 personel pensiun dan lima personel dalam rangka demosi.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai ‘tour of area and tour of duty’ dan penyegaran serta promosi,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru