Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kamaruddin Tak Sudi Minta Maaf soal Polisi Pengabdi Mafia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengacara, Kamaruddin Hendra Simanjuntak menyatakan bahwa dirinya tidak akan pernah mencabut ucapannya soal “Polisi Pengabdi Mafia” yang sempat diucapkannya di kanal Youtube Uya Kuya.

Bahkan ia menyatakan apa yang disampaikannya itu merupakan bagian dari kritik sosial dirinya sebagai warga negara Indonesia terhadap institusi Kepolisian.

“Tidak akan pernah saya cabut sampai dunia ini berakhir, karena itu adalah bentuk kritik saya,” kata Kamaruddin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Ia menyebut bahwa kritik semacam itu adalah wujud cinta dan sayangnya kepada institusi Kepolisian. Kamaruddin harap apa yang disampaikan itu bisa menjadi tolok ukur pimpinan Polri untuk melakukan evaluasi dan perbaikan institusi.

“Ini bentuk kepedulian saya dan rasa sayang saya kepada negara ini, khususnya kepada Kepolisian,” tuturnya.

Kemudian, Kamaruddin pun mempersilakan saja siapa pun untuk melaporkan dirinya terkait dengan statemennya itu. Sebab, setiap warga negara memiliki hak yang sama di mata hukum untuk membuat laporan jika memang merasa dirugikan.

“Hak setiap orang untuk membuat laporan. Pertanyaan saya, apakah mereka saya rugikan,” tandasnya.

Hal ini disampaikan Kamaruddin untuk merespons sikap Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Evita Nursanty yang hendak membuat pengaduan masyarakat (dumas) kepada Kepolisian terkait dengan statemen Kamaruddin.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Evita mengaku tidak terima dengan statemen Kamaruddin yang menyebut bahwa Polisi Pengabdi Mafia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru