Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gus Yaqut Ajak Natal 2022 Jadi Ajang Rawat Harmonisasi dan Kerukunan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia atas perayaan Natal 2022.

“Saya, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI mengucapkan selamat Natal tahun 2022,” kata Gus Yaqut dalam keterangannya kepada Holopis.com, Sabtu (24/12).

Ia berharap besar, pesan damai dan kegembiraan menjadi ikrar bersama dalam mengisi Natal tahun ini. Sekaligus ia mengajak semua komponen masyarakat Indonesia lintas agama dan kebudayaan agar menjadikan momentum tahunan ini sebagai ajang untuk memupuk kebhinekaan dan persatuan antar sesama anak bangsa.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman dan kebhinekaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga merupakan Ketua Umum GP Ansor tersebut mengatakan, bahwa Natal tahun 2022 ini memiliki tema yang bermakna sangat besar. Dimana tema Natal 2022 adalah ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’.

“Tema ini bermakna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan. Kebhinekaan sudah seharusnya mendorong kita semua untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat,” tutur Gus Yaqut.

Oleh sebab itu, Gus Yaqut yakin dengan persatuan dan kesatuan yang dipupuk di momentum natal ini, bisa membuat Indonesia semakin baik lagi ke depannya.

“Dengan berjalan bersama, kita akan dapat ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’. Dengan berjalan bersama dalam rasa hormat atas keragaman dan kebhinekaan, maka akan tercipta kerukunan umat untuk Indonesia hebat,” pungaksnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru