Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bukan Kue atau Puding, Makanan Tradisi Natal Warga Jepang adalah KFC

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jika biasanya warga dari berbagai negara menyiapkan menu-menu unik khas natal seperti fruitcake, kue jahe, dll, berbeda dengan warga Jepang.

Sama seperti wilayah lainnya, warga Jepang juga memiliki makanan tradisi natal. Tetapi, makanan tradisi warga Jepang di saat natal malah makanan cepat saji asal Amerika Serikat, Kentucky Fried Chicken (KFC).

Antrian panjang warga Jepang membeli KFC
Antrian panjang warga Jepang membeli KFC [Foto: 9Gag]
Sangking tradisi yang selalu dijalankan masyarakatnya, sekitar jutaan keluarga Jepang harus memesan KFC sampai dua bulan sebelum natal.

Kok bisa sih?

Tradisi Dimulai Sejak Tahun 1970

Ternyata selama tahun 70an, KFC mengumpulkan menu parti bucket. Cara pemasaran  tersebut sangat populer di Jepang karena negara Asia tersebut tidak memiliki tradisi natal. Akhirnya kegemaran warga Jepang pun masih berjalan hingga sekarang.

Jangan salah Sobat Holopis, bukan cuma ayam, paket natal ini juga berisi kue natal, dan menu-menu lainnya untuk spesial libur di natal.

Unik ya, tradisinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru