Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Shin Tae-yong Tak Pedulikan Thailand : Fokus Bawa Timnas Indonesia Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa kini fokusnya hanya mencari cara membawa skuad Garuda juara Piala AFF 2022, tak peduli bagaimana peta kekuatan Thailand saat ini.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Thailand. Skuad Garuda sendiri baru akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada Jumat (23/12) pukul 16.30 WIB nanti.

Sementara Thailand dan juga Kamboja telah lebih dulu melalui laga perdana Piala AFF 2022 sebelumnya. Terutama Thailand, mereka sukses menunjukkan taringnya dengan melibas habis Brunei 5-0 tanpa balas.

Kemenangan besar itu kabarnya didapat tanpa beberapa pemain bintang mereka seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat hingga Supachai Chaided, yang absen di Piala AFF 2022 kali ini.

Kemudian kemenangan itu juga jadi sinyal bahaya tersendiri untuk Timnas Indonesia, mengingat di Grup A nampaknya hanya Thailand yang bisa menjadi batu sandungan untuk Skuad Garuda.

Menanggapi kemenangan Thailand tanpa diperkuat para pemain bintangnya itu, Shin Tae-yong lantas buka suara dan menyebut bahwa dirinya tak melihat kesitu, dan hanya fokus menangani Timnas indonesia supaya menjadi juara Piala AFF 2022.

“Penasaran juga, beberapa pemain Thailand yang tidak terpilih, tidak ada pemain yang bisa terus stay di Timnas, tergantung pelatih juga, siapapun pelatih pasti akan berusaha membuat tim yang terbaik,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (23/12).

“Saya tidak melihat hal itu, saya hanya melihat bagaimana caranya kami juara Piala AFF 2022, itulah tujuan kami,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru