Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ma’ruf Amin Tegaskan Pencapresan Bukan Urusan Pemerintah

HOLOPIS.COM, BALI – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyarankan agar para tokoh yang mencalonkan dirinya calon presiden untuk bisa menerima kenyataan apabila tidak lolos.

Menurut Ma’ruf, sudah ada aturan yang mengatur hak tersebut untuk dipatuhi oleh semua para calon presiden yang akan berkontestasi di Pemilu 2024.

“Kalau untuk Pilpres juga begitu saya kira, itu sudah ada aturannya kalau sudah didukung oleh partai-partai sesuai dengan ketentuan batasnya pasti dia akan lolos, kalau tidak lolos berarti memang tak didukung oleh cukup suara partai,” kata Ma’ruf dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/12).

Ma’ruf pun menyebut, jika memang sudah garis tangan pasti sosok capres tersebut akan terpilih menjadi presiden, sehingga tidak perlu terlalu memaksakan.

“Jadi tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, karena sudah garis tangannya begitu, garis tangan namanya itu,” tuturnya.

Ma’ruf kemudian meminta agar tidak ada lagi pihak yang melontarkan kritik kepada pemerintah apabila ada parpol maupun capres yang tidak lolos persyaratan pemilu.

“Untuk capres itu kan adanya di partai politik dan gabungan partai. Nanti siapa yang memenuhi aturan, ada lembaganya yang menangani yaitu KPU, jadi bukan pemerintah lagi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru