Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Yudo Margono Resmi Jadi Panglima TNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi menjadi Panglima TNI, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin pagi ini.

Presiden Jokowi selaku Kepala Negara pun memimpin pengambilan sumpah jabatan Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata membacakan sumpah diikuti Yudo yang dikutip Holopis.com, Senin (19/12).

Turut hadir sejumlah pejabat negara dalam pelantikan itu, di antaranya yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya telah mengajukan nama Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI, pengganti Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2022 ini.

DPR RI melalui Komisi I pun telah menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI pada Jumat (2/12) lalu.

Setelahnya, Komisi I DPR RI memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Persetujuan dari Komisi I DPR RI itu kemudian disahkan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Selasa (13/12) lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru