HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain gelandang Argentina, Enzo Fernandez dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Pencapaian itu didapat Enzo Fernandez setelah sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, dengan mengalahkan Prancis di babak final, Minggu (18/12).

Prestasi tersebut sejatinya cukup mengejutkan. Pasalnya, sebagian besar perhatian untuk trofi pemain muda terbaik diperkirakan jatuh ke tangan gelandang Prancis, Tchouameni. Namun nyatanya tidak.

Meski begitu, Enzo Fernandez juga berhak merangkul trofi tersebut karena ia pun tampil baik bersama Argentina sepanjang Piala Dunia 2022 berlangsung.

Dalam penampilannya bersama Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez tercatat sudah mengemas satu gol dan satu assist.

Walaupun kontribusinya dalam urusan gol dan assist tak sementereng yang dipikirkan, namun Enzo dinilai layak karena mampu menyeimbangkan tim dari lini tengah permainan Argentina.

Diketahui, pemain berusia 21 tahun tersebut debut perdana bersama Argentina pada 24 September 2022 lalu saat Tim Tango berhadapan dengan Honduras.

Tampil apik bersama Argentina, sang pelatih Lionel Scaloni pun lantas memilih Enzo sebagai pemain utama di dalam skuadnya.

Kesuksesan Enzo Fernandez itu pun sekaligus melengkapi keberhasilan Argentina di Piala Dunia 2022.

Selain mampu merangkul gelar juara Piala Dunia 2022, beberapa pemain Argentina juga berhasil meraih gelar individu, seperti Lionel Messi dengan trofi pemain terbaiknya dan Emiliano Martinez dengan trofi kiper terbaiknya.

Sebagai informasi, dalam laga final Piala Dunia 2022, Argentina sukses mengalahkan Prancis melalui babak adu penalti, dengan total skor 3-3 dalam waktu normal (penalti 4-2).

Dengan begitu, Argentina berhak merebut gelar juara Piala Dunia ketiga sejak tahun 1978 dan 1986.