HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Berdasarkan informasi yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada hari ini, Senin (19/12), umumnya bakal berawan.

Namun Sobat Holopis harus tetap waspada, mengingat sejumlah Kabupaten/Kota di Jateng berpotensi diguyur hujan khususnya pada malam nanti.

BMKG memprakirakan, wilayah di Jateng yang bakal turun hujan pada siang nanti diantaranya yakni Banjarnegara, Jepara, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian pada malam nanti, hampir seluruh wilayah bakal turun hujan. BMKG melaporkan Kabupaten/Kota brebes, Pemalang, Slawi dan Tegal.

Sementara untuk kondisi cuaca di seluruh wilayah Jateng pada dini hari nanti diprakirakan bakal berawan hingga esok harinya.

Adapun untuk suhu udara di Jateng diprakirakan bakal berkisar antara 20-32 derajat celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.