Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

FIFA Resmi Umumkan Kompetisi Piala Dunia Antarklub Terbaru, Dimulai Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA secara resmi mengumumkan pembentukan Kompetisi Piala Dunia Antarklub Pria terbaru, yang akan dimulai pada tahun 2025 mendatang.

Dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Jumat (16/12), Piala Dunia Antarklub tersebut akan menampilkan 32 tim terbaik di dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino pada Jumat (16/12).

Diketahui, sejatinya Piala Dunia Antarklub sudah ada dan telah terselenggara, namun yang sebelumnya itu hanya menampilkan tujuh tim, dan yang terbaru saat ini partisipan klub akan berjumlah 32 tim.

Dengan adanya pembentukan kompetisi batu tersebut, maka secara tidak langsung akan menyaingi Liga Champions UEFA.

“Seperti yang akan Anda ingat, kami telah sepakat beberapa tahun yang lalu untuk menyelenggarakan Piala Dunia Klub pria baru dengan 24 tim. Ini seharusnya dilakukan pada tahun 2021 tetapi ditunda karena Covid,” ungkap Gianni.

“Piala Dunia Klub pria yang baru akan berlangsung pada tahun 2025 dan akan menampilkan 32 tim, tim terbaik di dunia. Tentu saja, detailnya masih perlu didiskusikan dan disepakati, tetapi turnamen 32 tim akan tetap berjalan, membuatnya benar-benar seperti Piala Dunia,” tambahnya.

Selain itu, Gianni juga mengonfirmasi bahwa semifinalis Piala Dunia 2022, yakni Maroko telah terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub tahun depan.

Kemudian, dikatakan juga bahwa akan ada juga Piala Dunia Antarklub Wanita yang baru, namun belum dipastikan kapan tanggal peresmiannya.

“Pentingnya mengadakan pertandingan antara tim nasional dari berbagai benua secara lebih teratur, gagasan tentang itu, prinsipnya, telah disepakati dan dijabarkan,” katanya.

Sebagai informasi, juara Piala Dunia Antarklub musim sebelumnya itu sendiri dipegang oleh Chelsea, yang juga berstatus juara Liga Champions ketika itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Perempat Final China Open 2024 : Ginting Keok, Jojo hingga Fikri/Daniel ke Semifinal

Tuntas sudah seluruh pertandingan perempat final China Open 2024, dimana dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya sukses memeluk kemenangan. Simak hasil selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru