HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Fahira Idris menilai bahwa berbagai upaya pemerintah dan penyelenggara pemilu termasuk KPU dan Bawaslu dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan sudah sangat baik.

Terlebih saat ini Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022, hingga KPU sudah menetapkan partai politik peserta pemilu 2024.

“Baik Perppu Pemilu maupun penetapan nomor urut parpol ini menandakan tahapan pemilu berjalan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Fahira Idris dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/12).

Oleh sebab itu, tokoh yang juga senator DPD RI dari DKI Jakarta tersebut mengajak semua stakeholders termasuk masyarakat luas untuk ikut menjaga agar semua rangkaian Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik.

“Saya meminta semua pihak memberi dukungan dan menebar pesan-pesan positif terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024,” ujarnya.

Tidak boleh ada yang mencoba mendiskreditkan KPU dan Bawaslu serta penyelenggaraan pemilu 2024 sepanjang masih sesuai dengan koridor yang benar. Sebab, Pemilu 2024 pun akan menjadi bagian dari penentu masa depan Indonesia ke depan.

“Perhelatan demokrasi lima tahunan ini adalah ‘tangga’ penting bagi bangsa ini untuk terus melaju menuju bangsa maju pada 2045 mendatang,” pungkasnya.