Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Richard Eliezer Bakal Jalani Sidang Secara Virtual Hingga Pekan Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan bahwa persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua akan dilakukan secara bersama seluruh terdakwa.

Ketua majelis hakim Wahyu Imam Santoso pun menegaskan, khusus untuk Bharada Richard Eliezer akan dipisah dari empat terdakwa lainnya dengan mengikuti sidang secara virtual.

“Persidangan hari ini sampai pekan depan, Senin, Selasa, Rabu saudara (Richard) akan ditempatkan secara khusus (dan) melalui zoom,” kata hakim dalam penjelasannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/12).

Menurut hakim, pemisahan tersebut dikarenakan kondisi ruang sidang yang kurang memadai serta adanya rekomendasi dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengenai status Justice Collaborator terhadap Richard Eliezer.

“Karena keterbatasan tempat dan alasan perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK),” jelas hakim.

Seperti dalam agenda persidangan hari inipun, para terdakwa akan mendengarkan keterangan dari para ahli yang dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum (JPU), seperti ahli dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor, ahli biologi forensik, ahli DNA, hingga ahli digital forensik.

Seluruh terdakwa dalam perkara tersebut didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengandakwaan melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru