HOLOPIS.COM, JAKARTA – Milan harus mengakui ketangguhan Arsenal, dengan kekalahan 2-1 di laga persahabatan bertajuk Dubai Super Cup, Selasa (13/12) malam hari.

Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Milan sejatinya tampil cukup baik melawan 11 pemain Arsenal.

Beberapa serangan yang Milan bangun cukup membahayakan gawang Arsenal, namun peluang-peluang yang Rossoneri dapatkan gagal berbuah gol.

Diketahui, kedua tim turun dengan kekuatan seadanya, karena beberapa pemain inti Arsenal maupun Milan harus absen karena Piala Dunia 2022.

Namun, di saat serangan Milan efektif menekan jantung pertahanan Arsenal, malapetaka lantas hadir untuk Rossoneri.

Arsenal sukses memanfaatkan bola mati dari luar kotak penalti, oleh Martin Odegaard di menit 21.

Arsenal pun dengan ciri khas permainannya, tak tinggal diam. Skuad asuhan Mikel Arteta juga terus gencar melakukan serangan.

Alhasil, pada menit 42, Reiss Nelson berhasil menggandakan skor untuk Arsenal. Babak pertama ditutup 2-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua, AC Milan mengganti beberapa pemainnya, yang kemudian nampaknya efektif hingga membukukan angka.

Fokayo Tomori sukses menjebol gawang Arsenal di menit 78. Kendati demikain, Milan tetap tak mampu mengejar ketertinggalannya.

Tren positif juga berlanjut di babak bonus (adu penalti), Arsenal yang unggul akan kualitas pemain, mampu menang 4-3 atas Milan dalam babak 12 pas tersebut.

Dengan demikian, Arsenal berhasil mengunci kemenangan kedua di Dubai Super Cup. Untuk selanjutnya, The Gunners akan menghadapi rakasasa Liga Italia lainnya, yakni Juventus.