BerandaNewsPolhukamJelang Pengundian Nomor Urut, Belum Terlihat Massa Parpol yang Datang

Jelang Pengundian Nomor Urut, Belum Terlihat Massa Parpol yang Datang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Ini KPU (Komisi Pemilihan Umum) dijadwalkan akan melakukan pengumuman partai politik peserta pemilu 2024 sekaligus pengundian nomor urut bagi parpol baru yang lolos pendafataran.

Dari pantauan Holopis.com di lapangan sekitar pukul 09.30 WIB, area sekitar kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sudah di jaga personel Kepolisian.

Belum terlihat massa dari beberapa Parpol (Partai Politik), yang rencananya akan mengawal agenda KPU hari ini, Rabu (14/12).

Seperti diketahui sebelumnya, Partai Prima berencana akan datang ke KPU. Melalui juru bicaranya, DPP Partai Rakyat Adil Makmu (PRIMA), Minaria Christin Simarmata menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU pada 14 Desember 2022.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) akan kembali menggelar aksi di kantor KPU RI besok,” kata Christin kepada Holopis.com melalui pesan instan, Selasa (13/12).

Ia menyatakan bahwa tuntutan utama adalah desakan agar semua proses pendaftaran partai politik yang dijalankan oleh KPU RI diaudit secara menyeluruh.

“Tuntutan PRIMA adalah audit KPU, baik proses maupun hasil verifikasi dari KPU daerah, karena berlangsung tidak transparan dan tidak jurdil (jujur dan adil -red),” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS