HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari tadi, dimenangkan oleh Tim Tango dengan skor telak, 3-0 tanpa balas.

Bertanding di Lusail Iconic Stadium, Argentina yang turun dengan kekuatan penuh langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan dimulai.

Pada laga kali ini, Kroasia pun tampil cukup mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang juga mampu diciptakan oleh kedua tim, namun gagal berujung gol.

Alhasil, malapetaka hadir untuk Kroasia, Argentina mendapat hadiah penalti di menit 31, usai Julian Alvarez dilanggar penjaga gawang Krosia.

Pada sekitar menit 34, Lionel Messi pun akhirnya sukses menjebol gawang Kroasia melalui tendangan akuratnya dari titik putih.

Belum lama berselang, Kroasia harus kembali tertunduk lesu, setelah Argentina mampu menggandakan skor menjadi 2-0 tanpa balas melalui Julian Alvarez, tepatnya di menit 39.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. Argentina dan Kroasia sama-sama saling melakukan serangan.

Meski begitu, Argentina nampaknya lebih efektif dalam hal menyerang, wonderkid mereka, Julian Alvarez kembali mencetak gol di menit 69.

Julian Alvarez sukses mencetak gol kemenangan, usai menerima assist dari Lionel Messi.

Dengan demikian, Argentina berhak melaju ke babak final Piala Dunia 2022, dan menunggu hasil antara Prancis kontra Maroko, yang akan dimulai pada dini hari nanti.