HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono berpesan kepada Deddy Corbuzier untuk bisa amanah atas pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat kepadanya.

Yudo menegaskan, Deddy saat ini juga memiliki tanggung jawab untuk membawa kemajuan terhadap institusi TNI setelah dirinya telah dibawa masuk ke militer.

“Harus membawa nama baik kemajuan TNI, bahwa kemajuan TNI kan banyak, dengan profesionalismenya mereka harus bisa membawa kemajuan TNI,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/12).

Yudo juga mengungkapkan, saat masih menjabat pangkat tersebut, Deddy hanya sebatas mendapatkan tunjangan serta fasilitas dari TNI.

“Kalau sesuai ketentuan ada. Kalau tituler, sudah sah tituler, memang ada. Berupa tunjangan bukan gaji, tapi tunjangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Yudo mengungkapkan bahwa pemberian Tituler tersebut bukan kali pertama terjadi. Menurutnya, pemberian pangkat tersebut juga pernah diberikan oleh matra laut berpangkat Mayor.

“Angkatan Laut tidak punya kemampuan musik waktu itu, taruh lah saya waktu itu. Saya ngambil orang luar yang memiliki kemampuan musik untuk melatih para taruna sehingga dia sebagai dosen, sebagai guru, untuk melatih mereka, selama saya menjadi taruna 4 tahun itu dilatih,” ungkapnya.

“Ada aturannya boleh tituler apabila itu dibutuhkan profesionalismenya untuk kemajuan TNI,” sambungnya.