HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Ferdy Sambo masih tidak terima dengan sejumlah kesaksian Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang telah menjeratnya sebagai terdakwa bersama istrinya.

Salah satu yang ditekankan Ferdy Sambo dalam menanggapi kesaksian Richard adalah mengenai instruksi yang disampaikan Ferdy Sambo saat insiden penembakan berlangsung.

“Kalaulah saksi menyampaikan bahwa saya minta menghajar kemudian saksi menerjemahkan perintah penembakan dari saya, saya akan bertanggung jawab, tapi kita berdua yang bertanggung jawab,” kata Sambo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/12).

Ferdy Sambo pun kemudian menyatakan, dirinya tidak mau bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dilakukan Richard. Oleh karena itu, Ferdy Sambo malah meminta Richard tidak melibatkan istrinya, Putri Candrawathi, dan Bripka Ricky Rizal dalam kasus ini.

“Janganlah Ricky, istri saya kau libatkan, saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang saya lakukan, tapi tidak saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang tidak saya lakukan,” pinta Sambo.