HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks anak buah Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer memutuskan siap untuk berhadapan secara tatap muka demi memberikan kesaksian melawan mantan atasannya tersebut.

Padahal sebelum persidangan dimulai, Hakim sempat bertanya apakah Eliezer mau mengikuti sidang secara online atau offline atau tatap muka sesuai dengan rekomendasi yang telah diajukan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Ada permohonan tertulis dari LPSK berkaitan dengan saudara, apakah saudara mengikuti sidang offline duduk di sini saat ini atau online?” tanya hakim dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (13/12).

Tak disangka, setelah sebelumnya sempat mengajukan sidang secara online, nyatanya Bharada Richard justru kali ini menyatakan kesiapannya untuk berhadapan langsung dengan Ferdy Sambo.

“Offline saja yang mulia,” jawab Eliezer yang disambut riuh dukungan para pengunjung sidang.

Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy sebelumnya diketahui sempat meminta agar kliennya dihadirkan secara online saat memberikan kesaksian dalam sidang, dengan terdakwa Ferdy Sambo.

“Kami mohon ketika Richard Eliezer saat jadi saksi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk dihadirkan daring (online),” kata Ronny.

Adapun alasan Ronny mengajukan sidang online karena status Bharada E sebagai Juctice Collaborator dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).