HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari kedua babak perempat final Piala Dunia 2022 telah rampung, dimana dua pertandingan sengit telah tersaji yang terpaksa harus membuat Portugal dan Inggris pulang lebih dulu.

Diawali dari laga Maroko kontra Portugal di Al-Thumama Stadium, Cristiano Ronaldo dkk yang bermain dengan kekuatan penuh tak mampu membendung superioritas Maroko di laga tadi malam.

Maroko dengan pemain seadanya, berhasil membuat Portugal tak berdaya meski harus bermain bertahan menghadapi gempuran skuad Fernando Santos tersebut.

Alhasil, Maroko sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Satu-satunya gol tersebut dicetak Youssef En-Nesyri di menit 42.

Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan laga big match yang mempertemukan Inggris vs Prancis. The Three Lions harus puas angkat kaki dari Piala Dunia 2022 setelah kalah 2-1 dari Les Bleus.

Dalam pertandingannya, kedua tim yang merupakan masuk dalam kategori unggulan juara, menampilkan laga yang sangat sengit sejak peluit babak pertama dimulai.

Dalam hal ini, Inggris sejatinya cukup mendominasi jalannya pertandingan, namun keefektifan Prancis menjadi momok tersendiri untuk The Three Lions.

Gol untuk Prancis tercipta di menit 17 oleh Aurelien Tchouameni, torehan itu pun jadi satu-satunya di babak pertama.

Pada babak kedua, permainan semakin intens dipertontonkan Inggris dan Prancis.

Harry Kane buat gol di menit 54 melalui titik putih, kemudian di balas oleh gol Olivier Giroud di menit 78.

Torehan gol Giroud tersebut jadi gol kemenangan untuk Prancis, usai Harry Kane gagal menyamakan kedudukan saat mendapat hadiah penalti kedua di menit 84.

Alhasil, Prancis dan Maroko mampu memastikan diri ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022 per Sabtu (10/12) dan Minggu (11/12) dini hari tadi.

Sabtu (10/12)

  • Pukul 22.00 WIB : Maroko 1 vs 0 Portugal

Minggu (11/12)

  • Pukul 02.00 WIB : Inggris 1 vs 2 Prancis