Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahkamah Agung Klaim Bakal Pelototi Harta Kekayaan Calon Hakim Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Non Yudisial, Sunarto mengklaim bahwa mereka akan memperketat seleksi calon hakim agung.

Hal tersebut belajar dari masih adanya hakim agung yang ditangkap KPK karena menerima suap untuk pengaturan perkara di Mahkamah Agung.

Pengetatan tersebut, dimulai dari kepemilikan barang-barang mewah milik para calon hakim agung tersebut saat mereka mendaftar.

“Sekarang siapapun yang bawa mobil mewah, dan pakai yang branded itu kita telusuri sampai ke rumahnya. Emang gajinya berapa? Sepatunya LV kita lihat. Lah gajinya Rp 15 juta pake LV, mobil mewah. Kita analisis sendiri, seperti dia datang ke kantor pakai baju branded, gajinya enggak imbang, kita datangi ke rumahnya,” kata Sunarto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/12).

Sunarto pun mengungkapkan, pihaknya bakal menggandeng sejumlah pihak, mulai dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Yudisial (KY), dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Bahkan kita berterima kasih kalau ada yang mau bantu kita bersih bersih ya. Kita minta tolong KPK, KY, PPATK, orang-orang yang bermasalah masuk ke kita, kita kecolongan. Kita berusaha mencegah itu,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru