HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi kawakan Celine Dion baru saja mengumumkan kabar sedih kepada para penggemarnya, dalam sebuah video panjang yang intim, dan serius, tanpa adanya musik atau efek apapun.

Dengan ekspresi serius dan suara yang pelan, Celine Dion menyapa para penggemarnya dan mengungkapkan rasa rindunya.

“Halo semuanya, maafkan aku terlalu lama menyapa kalian. Aku merindukan kalian semua, dan tak sabar berada di atas panggung untuk langsung berbicara dengan kalian,” kata Celine Dion dalam video yang ia unggah di media sosial Tiktok @celinedion, dikutip Holopis.com, Jum’at (9/12).

Celine pun mengatakan bahwa ia akan tetap menjadi Celine yang terbuka dengan para penggemarnya meskipun sedang melewati waktu yang sulit.

Sambil mengambil waktu untuk diam dan menahan tangis, Celine pun mengungkapkan kabar yang membuatnya terpaksa harus menunda semua jadwal konsernya di masa depan.

“Baru-baru ini, aku baru didiagnosa penyakit saraf yang sangat langka, yaitu stiff person syndrome, yang mengenai 1 dibanding 1 juta orang,” lanjutnya.

Celine pun mengatakan bahwa penyakit langka ini masih dipelajari dan dipahami, namun setidaknya ia tahu bahwa penyakit saraf ini adalah penyebab kejang-kejang yang selama ini sering ia rasakan.

“Kejang-kejang ini memberikan pengaruh dalam setiap aspek di kehidupan sehari-hariku,” kata Celine.

@celinedion

‼️ Celine Dion reschedules Spring 2023 shows to 2024, and cancels 8 of her summer 2023 shows. ‼️ “‘It hurts me to tell you that I won’t be ready to restart my tour in Europe in February.” – Céline

♬ original sound – Celine Dion

Celine pun terkadang mengalami kesulitan saat berjalan hingga tidak bisa lagi bernyanyi seperti sedia kala.

Akibatnya, berbagai jadwal konser Celine mulai dari 2023 hingga 2024 harus dibatalkan.
Para netizen pun memberikan dukungan sepenuhnya kepada Celine yang berusaha untuk kuat mengumumkan kabar ini kepada para penggemar setianya.

“Celine Dion, kau akan selalu ada di pikiranku dan doaku,” kata @belinda.jenny.
“Kesehatanmu adalah yang terpenting saat ini, untuk keluargamu, dan juga para penggemarmu,” kata @lariannette.

“Tetap kuat Celine, kami bersamamu dan berdoa untuk kesembuhanmu,” kata @livingthedream0488.