HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bripka Ricky Rizal mengakui bahwa dirinya sempat membohongi penyidik Polri saat menjalani pemeriksaan pasca pembunuhan berencana rekannya, Brigadir Yosua.

Namun, semua yang dilakukannya itu berubah total ketika dirinya ditetapkan sebagai tersangka hingga kemudian diintimidasi untuk bisa berbicara jujur mengenai skenario yang telah diciptakan oleh Ferdy Sambo.

“Saya hanya ingin ceritakan apa yang sebenarnya terjadi Yang Mulia. Waktu itu kan saya ditetapkan sebagai tersangka tanggal 7, malamnya saya diminta untuk berpikir,” kata Ricky dalam kesaksiannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (6/12).

Saat menjalani penahanan, Ricky pun masih sempat kembali dijemput oleh penyidik untuk menunjukan versi terbaru Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Bharada Richard Eliezer.

“Waktu itu saya malah ditunjukkan BAP Richard suruh baca. Saya tidak tahu BAP kapan. Saya baca kronologinya, kok Richard begini. Bahwa FS menembak Yosua,” ungkapnya.

Namun, Ricky pun kemudian menjanjikan dalam dirinya untuk membuka semua kasus tersebut berdasarkan yang diketahuinya setelah sempat membohongi penyidik.