HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mimpi Gabriel Jesus membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 harus sirnah, karena cedera serius yang dideritanya.

Timnas Brasil secara resmi mengabarkan bahwa, Gabriel Jesus akan absen membela Tim Samba dalam pertandingan berikutnya di Piala Dunia 2022.

Seiring dengan pengumumannya itu, Timnas Brasil juga mengumumkan bahwa bek andalannya yakni Alex Telles juga harus menepi di ruang rawat karena cedera.

“Untuk pertandingan selanjutnya, Timnas Brasil tidak akan memiliki bek kiri Alex Telles, dan striker Gabriel Jesus,” ungkap pernyataan Timnas Brasil, seperti dikutip Holopis.com dari laman resminya, Minggu (4/12).

Timnas Brasil tak mengumumkan secara pasti sampai kapan keduanya pulih, terutama Gabriel Jesus. Sementara Tim Samba akan berhadapan dengan Korsel di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) mendatang.

Namun, pernyataan lain yang mengejutkan datang dari seorang jurnalis sepakbola ternama asal Italia, Fabrizio Romano.

Fabrizio mengungkapkan secara spesifik bahwa akibat dari cederanya itu, Gabriel Jesus akan melewatkan seluruh pertandingan sisa bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

“Gabriel Jesus akan melewatkan sisa Piala Dunia, sumber yang dekat dengan pemain dan Brasil mengonfirmasi. Dia mengalami sakit di lututnya dan tidak akan bisa kembali selama kompetisi,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @FabrizioRomano, Minggu (4/12).

Lanjutnya, Fabrizio menyampaikan bahwa Gabriel Jesus akan kembali ke pelukan klubnya, yakni Arsenal pada Januari mendatang.

Diketahui, Gabriel Jesus sendiri merupakan salah satu pemain andalan Brasil di lini depan permainannya.

Meski Gabriel Jesus belum mencetak gol sampai saat ini untuk Brasil, namun kehadirannya begitu penting sebagai ujung tombak tim.

Gabriel Jesus sendiri mengalami cedera serius ketika melakoni laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, melawan Kamerun, pada Sabtu (3/12).