HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 masih berlanjut, dimana malam ini akan menyuguhkan pertandingan yang menentukan bagi beberapa tim, seperti Jerman, Belgia hingga Spanyol.

Diketahui, ketiga tim besar tersebut belum jelas nasibnya sampai saat ini untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Terutama Jerman dan Spanyol, mengingat keduanya sama-sama menghuni Grup E Piala Dunia 2022.

Jerman sendiri yang hingga kini belum mampu meraih kemenangan, dijadwalkan bakal berhadapan dengan Kosta Rika. Sementara Spanyol akan melawan Jepang.

Keduanya pun wajib meraih kemenangan agar bisa sama-sama melaju ke babak 16 besar. Dari perhitungan klasemen, apabila Spanyol menang atas Jepang, maka Tim Matador berhak menduduki juara Grup E.

Namun apabila kalah, skuad asuhan Luis Enrique tersebut hanya tinggal memastikan bahwa Kosta Rika pun tumbang ditangan Jerman.

Sementara Jerman sangat diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan atas Kosta Rika dengan defisit skor besar, untuk berjaga-jaga apabila Jepang imbang lawan Spanyol, mengingat Jerman dan Jepang memiliki agresifitas gol yang sama yakni telah memasukkan dua gol.

Grup E
Grup E Piala Dunia 2022. [Foto : Tangkapan Layar Sofa Score]
Di sisi lain pada Grup F, Belgia pun demikian, dimana Kevin De Bruyne dkk terancam gugur dari Piala Dunia 2022. Belgia sendiri akan menghadapi lawan yang cukup kuat yakni Kroasia.

Belgia wajib memeluk kemenangan besar atas Kroasia apabila ingin memastikan diri lolos ke tahap berikutnya. Mengingat ada Maroko yang berpeluang kuat meraih kemenangan atas kanada.

Grup F
Grup F Piala Dunia 2022. [Foto : Sofa Score]
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini

Kamis (1/12)

  • Pukul 22.00 WIB : Kanada vs Maroko
  • Pukul 22.00 WIB : Kroasia vs Belgia

Jumat (2/12)

  • Pukul 02.00 WIB : Kosta Rika vs Jerman
  • Pukul 02.00 WIB : Jepang vs Spanyol

Sebagai informasi tambahan, seluruh pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di SCTV atau melalui platform streaming Vidio.com.