Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korban Banjir Tambakromo Pati Butuh Bantuan Makanan dan Air Bersih

HOLOPIS.COM, PATI – Ratusan pengungsi banjir bandang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, membutuhkan bantuan makanan dan air bersih.

Korban terdampak banjir bandang tersebut, dievakuasi ke masjid setempat untuk sementara waktu.

“Yang mengungsi di masjid kurang lebih ada 100 jiwa, yang bapak-bapak kembali ke rumah masing-masing, yang ada di sini memang rumah rusak parah, ada 50 KK,” kata Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat seperti diterima Holopis.com Jawa Tengah, Kamis (1/12).

Selanjutnya Mirza mengatakan, bahwa korban terdampak banjir membutuhkan bantuan makanan dan bahan bangunan.

“Warga membutuhkan makanan cepat saji, beras gula, minyak dan makanan untuk balita dan untuk lainnya bahan bangunan,” sambungnya.

Kemudian ia mengatakan, bahwa dalam kurun waktu satu bulan pemerintah sudah empat kali mengirimkan bantuan.

“Hari ini kita mendata untuk kita sampaikan besok pagi. Untuk bantuan pemerintah daerah rawan bencana, bulan ini (November) sudah empat kali. Ini yang paling besar,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pihaknya akan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan masyarakat hingga keadaan normal kembali.

“Kita akan mendirikan dapur umum, sampai masyarakat bisa beraktivitas normal dua hari ke depan, dapur umum kita pertahankan dulu,” jelas Miza.

“Sumur belum pembersihan ini diupayakan membersihkan, harapan sudah dipakai bisa aktivitas setelah itu mereka bisa masak di rumah,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru