HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdakwa pembunuhan berencana Yosua, Bharada Richard Eliezer mengungkapkan fakta bahwa mantan atasannya Ferdy Sambo tidak serumah lagi dengan istrinya, Putri Candrawathi.

Dalam kesaksiannya dengan terdakwa Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Richard menyatakan bahwa eks Kadiv Propam Polri lebih sering berada di rumah pribadinya yang ada di daerah Bangka ketimbang rumah dinas.

“Kediaman Bangka tamu ada di luar, di kediaman Bangka kediaman Saguling tidak banyak yang tahu selain internal kalau Pak FS pulang dari kantor istirahatnya di Bangka,” kata Richard dalam kesaksiannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (30/11).

Meskipun sudah tidak tinggal serumah, Ferdy Sambo pun masih datang ke rumah pribadi di Saguling setiap hari Minggu untuk sebatas melakukan ibadah. “Kalau di Saguling ibadah pagi,” imbuhnya.

Majelis hakim kemudian memastikan kesaksian Richard karena dianggap berbeda dengan saksi lainnya yang mengatakan Ferdy Sambo dan Putri masih tinggal serumah. Richard pun kemudian tidak menjelaskan alasan pasti selain karena Ferdy Sambo lebih sering pulang larut malam ke rumah Bangka.

“Jam 9 ke atas, pernah juga subuh,” jawab Richard.