Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perdana Tampil di BWF WTF 2022, Apri/Fadia : Jangan Sia-siakan Kesempatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apri/Fadia), sudah dapat dipastikan berlaga di BWF World Tour Finals (WTF) 2022, usai mendapatkan undangan resmi BWF untuk tampil di turnamen penutup tahun 2022.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok Thailand pada 7-11 Desember mendatang. Apriyani Rahayu mengungkapkan bahwa ini menjadi kali pertamanya berlaga di BWF WTF 2022 bersama Fadia, yang sebelumnya ia mengikuti turnamen penutup musim bersama mantan pasangannya Greysia Polii.

“Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kita,” ungkap Apriyani Rahayu yang dikutip Holopis.com dari situs PBSI, Selasa (29/11).

Senada dengan Apriyani, Fadia pun merasa senang bisa tampil perdana di BWF WTF 2022 tersebut, ia menyampaikan akan memanfaatkan kesempatan itu.

“Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan,” lanjut Fadia.

Pasangan Apri/Fadia berhasil melaju ke turnamen penutup musim itu, karena wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang lolos memilih untuk mundur. Pasangan Indonesia itu, berada nomor satu daftar tunggu otomatis mereka berhak menggantikan posisi ganda Jepang tersebut.

Dengan terisinya wakil di sektor ganda putri yang ditepati oleh Apri/Fadia di BWF World Tour Finals 2022, Indonesia mencetak sejarah dengan berhasil meloloskan wakilnya di semua sektor.

Dimana sebelumnya, 6 wakil Indonesia telah lebih dulu dipastikan akan tampil berlaga di Bangkok yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie. Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru