HOLOPIS.COM, CIANJUR – Dua jasad korban Gempa Cianjur yang merupakan seorang ibu dan anak ditemukan oleh pihak kepolisian di lokasi dalam keadaan berpelukan.

Selain itu, pihak kepolisian juga menemukan 3 jasad lain, sehingga total lima jenazah ditemukan saat proses evakuasi yang berlangsung pada Jumat kemarin.

“Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (26/11).

Kedua jenazah iti, kata Dedi, ditemukan tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Adapun penemuan kelima jenazah ini dengan bantuan anjing pelacak K9. Dedi menyebut proses evakuasi kelima jenazah tidak mudah dikarenakan lokasi berada dekat sungai.

“Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam personel gabungan di TKP,” katanya.

Kelimanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur, untuk proses identifikasi.

Selanjutnya, Polri dan sejumlah personel gabungan akan melanjutkan pencarian korban gempa bumi dan tanah longsor di sekitar lokasi.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal akibat gempa di Cjanjur mencapai 310 orang. Kemudian 24 orang masib belum ditemukan.

Sementara untuk kerusakan infrastruktur akibat gempa bermagnitudo 5,6 itu tercatat bertambah. Total sebanyak 363 sekolah dan 144 tempat ibadah mengalami kerusakan.