Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PT KAI Siagakan Rail Clinic di Stasiun Cianjur

Bantuan dari KAI ini, ucap Joni, selaras dengan kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian.

Kementerian BUMN juga telah menugaskan Satgas Bencana BUMN untuk turun langsung memberikan bantuan serta berkoordinasi secara intensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

Satgas Bencana BUMN juga mengerahkan sejumlah alat berat dan peralatan lain yang dibutuhkan mengingat banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Erick mengatakan ke depannya BUMN juga akan fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa.

Sebagai informasi, layanan perjalanan Kereta Api di wilayah Cianjur sampai dengan hari ini berlangsung normal. Pada saat gempa, beberapa perjalanan KA sempat dihentikan untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana dalam kondisi yang aman untuk dilalui.

Hasil pemeriksaan menunjukkan prasarana jalan KA semua dalam kondisi aman. Namun ditemukan sedikit kerusakan dan retakan di bangunan Stasiun Cianjur pasca bencana gempa tersebut. Setelah dipastikan keselamatannya oleh petugas, perjalanan kereta api dapat segera kembali dioperasikan secara normal hingga saat ini.

“KAI mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada korban gempa bumi di Cianjur. Semoga seluruh korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. KAI akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terus membantu pemulihan pasca gempa,” pungkas Joni.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru