HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina harus rela menelan pil pahit, usai tumbang ditangan Arab Saudi dengan skor tipis 2-1 di laga perdana Piala Dunia 2022, Selasa (22/11)

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Argentina yang turun dengan kekuatan penuh langsung menggempur jantung pertahanan Arab Saudi sejak menit awal pertandingan dimulai.

Serangan intensif Argentina terbukti jitu, dimana Leandro Paredes sukses membuka gol pertama di menit delapan, namun sayang torehan tersebut harus dianulir wasit melalui teknologi VAR.

Meski begitu, Argentina lantas mendapatkan hadiah penalti di menit 10, sang mega bintang Lionel Messi selaku eksekutor langsung menjebol gawang Arab Saudi, sehingga kedudukan skor 1-0 untuk Tim Tango.

Nasib sial kembali menimpa Argentina di pertengahan babak pertama, dimana gol Lisandro Martinez kembali dianulis wasit pertandingan melalui teknologi VAR.

Kedudukan skor 1-0 tetap bertahan di babak pertama. Alih-alih menggandakan skor, Argentina malah tertimpa sial di babak kedua.

Arab Saudi secara mengejutkan mampu mencetak gol cepat di babak kedua oleh Saleh Al-Shehri di menit 48 dan oleh Salem Al-Dawsari di menit 53.

Pasca gol, Argentina semakin intens menekan pertahananan Arab Saudi, hingga membuat negeri Timur Tengah itu melakukan parkir bis di area pertahanannya sendiri.

Banyak peluang yang terjadi, namun seluruh usaha Argentina baik yang dilakukan Angel Di Maria maupun Lionel Messi nampaknya sia-sia, Arab Saudi tetap sukses menutup kedudukan skor kemenangan 2-1.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa Argentina terdampar di posisi buncit klasemen Grup C Piala Dunia 2022. Sementara Arab Saudi memimpin puncak klasemen saat ini dengan poin tiga.