HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Real Madrid yang sekaligus peraih Ballon d’Or 2022, Karim Benzema harus absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar karena mengalami cedera serius pada bagian paha kirinya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Timnas Prancis melalui Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melalui pernyataan resminya, Minggu (20/11).

“Karim Benzema terpaksa mempersingkat sesi latihan kolektif setelah merasakan sakit di paha depan paha kirinya. Dia pergi untuk Magnetic resonance imaging (MRI) di sebuah rumah sakit di Doha, Qatar yang sayangnya mengkonfirmasi cedera rektus femoralis,” tulis pernyataan Timnas Prancis, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (20/11).

Disebutkan juga bahwa Karim Benzema resmi menepi di ruang rawat dalam waktu setidaknya tiga minggu dari sekarang.

Kabar cederanya Karim Benzema ini pun disesali betul oleh pelatih utama Timnas Prancis, Didier Deschamps.

“Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada grup saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” ungkap Deschamps.

Sebagai informasi, Timnas Prancis sendiri tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia, dimana Les Bleus akan berhadapan melawan Australia di laga perdananya di Piala Dunia 2022, pada Rabu (23/11) nanti.