HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bau badan memang bisa mengganggu kegiatan sehari-hari dan juga kenyamanan lingkungan sekitar. Apalagi jika ada yang bau badan di dalam ruangan tertutup dimana banyak orang berkegiatan. Tentu saja bisa memecah konsentrasi dan membuat orang tidak nyaman.

Hal ini terjadi di Universitas Syah Kuala, Banda Aceh. Viral di media sosial sebuah surat pemberitahuan resmi dari universitas yang memerintahkan mahasiswa Arsitektur dan Perencanaan untuk menjaga kebersihan karena masalah bau badan.

“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan, padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain,” demikian tulis surat pemberitahuan yang dikutip Holopis.com dari aplikasi WhatsApp, Kamis (17/11).

Surat itu pun menyebutkan bahwa banyak dosen yang sudah mengeluh saat asistensi.

Surat pemberitahuan agar mahasiswa gunakan deodorant.
Surat pemberitahuan agar mahasiswa gunakan deodorant. [Foto: via Whatsapp]
Akibatnya, para mahasiswa pun diwajibkan untuk mengikuti panduan yang ditetapkan universitas, seperti mandi secara teratur, hingga mengurangi konsumsi bawang.

Tak sampai disitu, ketiak para mahasiswa pun diminta universitas untuk menggunakan deodorant atau cara alami menggunakan cuka apel, baking soda, atau lemon.

Sebagai penutup, surat pemberitahuan tersebut meminta agar para mahasiswa tetap menjaga kebersihan serta aroma tubuh.

Wah, sobat holopis, jangan sampai lupa pakai deodorant ya.